Monday, March 25, 2013

PEJUDO KALSEL AKAN IKUTI KEJURNAS KARTIKA CUP




PEJUDO KALSEL AKAN IKUTI KEJURNAS KARTIKA CUP
Sumber: Kalimantan Post, edisi: Jum’at, 05 Februari 2010


Banjarmasin, KP – Pengda PJSI (Persatuan Judo Seluruh Indonesia) Kalimantan Selatan, akan mwngirimkan atlet-atletnya mengikuti Kejuaraan Nasional Kartika Cup III di Magelang,  4-6 Maret 2010 mendatang.
Menurut pelatih judo Kalsel, Paul Halim (DAN I) kepada ‘KP’ di GOR Hasanauddin HM Banjarmasin, Kamis (4/1) kemarin, untuk menghadapi even nasional tersebut Kalsel mempesiapkan atlet-atlet junior dan senior.
Khusus untuk pejudo senior, akan diterjunkan agar mereka bisa menambah kredit poin untuk bisa mendapatkan tiket ke PON XVIII Riau tahun 2012 mendatang, yakni Andri (kelas 81 Kg), Rudy (73 Kg), Arianoor (66 Kg), Pejean Halim (60 Kg) dan Fuji (55 Kg).
Sedangkan atlet-atlet junior semuanya dipersiapkan untuk tampil di Magelang, namun jika dananya memungkinkan.
``Even Kartika Cup memang memiliki nilai strategis untuk menambah pengalaman tanding bagi para pejudo junior, sehingga mereka bisa meningkatkan kemampuannya supaya bisa menjadi atlet yang benar-benar handal,’’ jelas Halim.
Keras dan Berat
Dalam kesempatan itu Paul Halim juga menjelaskan kurang berkembangnya olahraga judo di daerah ini. ``Meskipun pejudo yang terdaftar sebagai atlet mencapai 50 orang, namun dalam latihan yang dilaksanakan  tiga kali sepekan, Selasa – Kamis dan Sabtu sore tersebut, hampir tidak pernah semuanya turun mengikuti latihan,’’ jelasnya.
Olahraga judo tergolong keras dan berat, karena beladiri asal Jepang tersebut merupakan oalhraga full body contact, sehingga hanya mereka yang benar-benar berbakat dan punya kemauan keras yang bisa bertahan, papar Paul Halim.
Terpisah Ir Muslih, yang merupakan orang tua pejudo junior M Nasir, mengaku sangat bangga anaknya yang masih pelajar kelas 2 SMK Negeri 2 Banjarmasin menekuni olahraga beladiri tersebut.
``Dengan berlatih judo yang penggemarnya dari kalangan remaja tidak terlalu banyak, peluang untuk berprestasi sangat besar, dengan tekun berlatih dan mematuhi instruksi yang dibrikan pelatih, saya yakin para pejudo junior bisa menjadi atlet yang dapat diandalkan,’’ kata Muslih, yang Direktur Tehnik PDAM Bandarmasih ini. (K-9)

Sumber: Kalimantan Post, edisi: Jum’at, 05 Februari 2010

No comments:

Post a Comment