Monday, March 25, 2013

JOE TASLIM, DARI JUDO, “THE RAID”, HINGGA “FAST AND FURIOUS 6”



JOE TASLIM, DARI JUDO, “THE RAID”, HINGGA “FAST AND FURIOUS 6”




KARIR  Joe Taslim di dunia hiburan diraihnya dengan usaha keras dan berliku.
Berbekal bakat sebagai atlet judo, Joe berjuang untuk menjadi seorang aktor.
"Saya dulu atlet selama 10 tahun. Ada keinginan untuk menjadi aktor karena ada darah seni pada diri saya. Karena enggak punya relasi, saya cari-cari casting sendiri," cerita Joe Taslim usai jumpa pers film terbarunya, Dead Mine, di Brew House, Senayan City, Jakarta Selatan.
Berkali-kali Joe gagal casting.  Namun, semua kegagalan dijadikan pembelajaran.
"Saya selalu ikut casting, dan selalu gagal. Dari situ saya banyak belajar lagi. Kalau orang lain berhasil kenapa saya tidak," lanjut pria kelahiran 23 Juni 1981 itu.
Joe kemudian mendapat kesempatan main film The Raid. Dari situlah dia bisa mengembangkan bakat atlet sekaligus  jiwa seni-nya sebagai seorang aktor laga.
"Akhirnya saya beruntung bertemu tim yang bagus (The Raid), sehingga banyak orang mengenal saya," jelas peraih medali perak cabang judo Sea Games 2007 itu.
Pertengahan tahun ini, Taslim diajak sutradara Justin Lin untuk ikut bermain franchise Fast and Furious.  Lin mendapuk Joe berperan sebagai Jah, sosok antagonis, seorang pembunuh berdarah dingin yang menggunakan kemampuan beladirinya melawan para jagoan di film ini, diperankan Paul Walker dan Vin Diesel.
Sukses terus, Joe!
(liam/gur)

No comments:

Post a Comment